Kamis, 11 Desember 2008

10 MEDIA CETAK DI MEDAN MUAT BERITA PELATIHAN TB AISYIYAH


Medan, 11 Desember 2008 – Sebanyak 10 media masa (cetak ) di Medan memuat berita liputan kegiatan pelatihan advokasi dan motivator TB yang melibatkan pimpinan, tenaga kesehatan dan mubligh Muhammadiyah – Aisyiyah dari beberapa kabupaten di Sumatra. Diharapkan dengan liputan itu akan menjadikan upaya menekan penyebaran TB di Sumatera Utara dapat dilakukan seperti yang diharapkan.

Pelatihan advokasi dan motivator TB itu yang berlangsung di Medan 28 – 30 Nopember merupakan kerjasama antara Aisyiyah – Depkes RI dan Global Fund dengan pola DOTS (Directly Oberserved Treatment Shortcourse). Ada 13 daerah yang mengikuti kegiatan selama tiga hari itu.

10 Media yang memuat kegiatan itu antara lain : Waspada, Medan Bisnis, Global, Metro 24 Jam, Pos Metro Medan, Mandiri, Aktual, Warta Indonesia Baru, Gebrak dan Antara. Kerjasama antara PW Aisyiyah Majelis Kesehatan dan Lingkungan Hidup dengan Media ini juga diharapkan dapat meningkatkan image positif Aisyiyah kepada masyarakat. (Yuniar R.Yoga/Sek MKLH SU)

Tidak ada komentar: