Kamis, 28 Agustus 2008

AISYIYAH SUMUT PERINGAT MILAD KE-94 DI MEDAN


Medan - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara mengadakan peringatan Milad ke-94 Aisyiyah dengan mengangkat tema ‘Peran Aisyiyah Dalam Penguatan Ketahanan Keluarga dan Ketahanan Masyarakat’.

Milad yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini Sabtu (23/8) dalam bentuk seminar sehari dan dibuka langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Drs. Dalail Ahmad, MA.

Seminar mengangkat tiga topik permasalahan yang disampaikan oleh tiga nara sumber yang mempunyai keahlian di bidangnya yaitu, Peran Keluarga dalam Peningkatan Ketahanan Keluarga dan Ketahanan Masyarakat disampaikan oleh Dra. Hj. Yusnaini, M.Ag dari Biro Pemberdayaan Perempuan MUI Sumut.

Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Di Bidang Hukum disampaikan oleh Ir. Muthia Fadhila Fakhruddin, M.Eng, Kepala Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak Universitas Negeri Medan dan Wakil Ketua lembaga Hubungan Organisasi, Hukum dan Advokasi PWA Sumut.

Topik seminar ketiga adalah UU Perlindungan Anak dan PNBAI 2015 disampaikan oleh Elvi Hadriany, Ketua Pokja Kelembagaan dan Kemitraan KPAID Sumut.

Dra. Sulhati Syam, MA dari PWA Sumut menyampaikan dalam pidato miladnya bahwa penguatan terhadap ketahanan keluarga ini, akan berakibat kepada penguatan terhadap ketahanan masyarakat, karena keluarga yang merupakan unit terkecil akan menjadi besar bila berkelompok menjadi satu masyarakat.

Seminar ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, Kota Tebingtinggi dan 182 orang warga Aisyiyah Kota Medan.

Tidak ada komentar: