Kamis, 24 Februari 2011

'Aisyiyah Rumuskan Peran Perempuan Lindungi Generasi Muda dari Rokok


Jakarta - Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kesehatan perempuan dan anak, Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah Majelis Kesehatan akan menghelat Workshop dengan tema "Peranan Perempuan dalam Melindungi Keluarga dan Generasi Muda dari Bahaya Rokok", Jum'at-Sabtu (25-26/2) di Gedung Diklat Kemendagri (Gedung D) Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata No.8 Jakarta Selatan.

Menurut Ketua PP 'Aisyiyah Majelis Kesehatan, Dra. Hafni Rochmah, SKM, MPH, workshop yang turut menghadirkan Ketua Umum PP 'Aisyiyah, Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, MM, M.Si, sebagai keynote speaker ini, ditujukan untuk meningkatkan pemahaman para peserta tentang bahaya merokok bagi perokok aktif maupun perokok pasif serta memahami pentingnya pengendalian produk tembakau (rokok) dan peraturan pemerintah.

Berlanjut pada Aksi
Selain mendengarkan paparan pemateri soal relasi perilaku merokok dengan kesehatan, gaya hidup, dan kesetaraan gender, serta pengendalian produk tembakau sesuai amanat UU Kesehatan No. 36, semua peserta acara ini juga akan dibagi dalam kelompok advokasi dan kelompok aksi. Pasalnya, workshop ini juga ditujukan untuk merumuskan rekomendasi kepada pemerintah tentang pentingnya pengendalian produk tembakau (rokok) demi kesehatan dan masa depan bangsa berikut rencana aksi tindak lanjut, khususnya pada tingkat komunitas. (Ifah)