Minggu, 26 Juli 2009

Din: Indonesia Harus Menjadi Penyangga Pangan Dunia


Purworejo – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin dalam amanatnya pada panen perdana padi yang menandai gebyar Muktamar jelang se-abad Muhammadiyah di Desa Pepe, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, ahad (19/07) mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh puas dengan apa yang telah dicapai saat ini, harus ada upaya yang lebih keras lagi untuk bisa menjadi penyangga pangan dunia. Indonesia kaya dengan sumberdaya domestik dan daya dukung ekologi sebagai daerah tropis.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Wakil Bupati dan unsur Muspida Purworejo, Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo, Pengurus NU Purworejo, serta jajaran keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Purworejo.



Sementara itu Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam pengantar singkatnya memberikan apresiasi atas kerjasama yang terbangun antara MPM PP Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Purworejo dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo.

“Kami berharap kemitraan antara PTM dan Majelis dalam program-program pemberdayaan masyarakat bisa berjalan secara bersama-sama. Mudah-mudahan kerjasama dengan UM Purworejo ini bisa menjadi model untuk direplikasi dengan PTM lainnya” tandas pengajar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini. (Md)