Sabtu, 29 Januari 2011

'Aisyiyah Perlu Optimalkan Teknologi Komunikasi dan Informasi


Surakarta – Pimpinan Daerah (PD) 'Aisyiyah Surakarta akan menggelar Seminar bertema "Gerakan Perempuan Era Teknologi Informasi dan Komunikasi", Kamis (3/2) di Stikes 'Aisyiyah Surakarta Kampus I Jln. Ki Hajar Dewantoro No. 10 Kentingan Jebres Surakarta. Melalui seminar ini, diharapkan akan tergali informasi-informasi mulai dari perjalanan gerakan perempuan dari masa ke masa, sampai pada muncul pemikiran-pemikiran tentang optimalisasi teknologi komunikasi dan informasi dalam penguatan gerakan perempuan, termasuk 'Aisyiyah.

Ketua Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Evi Shofia Inayati, akan menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang dihelat sebagai rangkaian dari syiar Musyawarah Daerah (Musyda) Surakarta ini. Secara garis besar, seminar itu akan membahas perihal gerakan perempuan dari masa ke masa, gerakan perempuan 'Aisyiyah di Surakarta dan optimalisasi teknologi informasi dan komunikasi dalam pengembangan gerakan perempuan.



'Aisiyah di Surakarta sendiri, imbuh Ketua PD 'Aisyiyah Surakarta, Rodhiyah Hadirin, A.Md, dan sekretaris, S. Dian Indriyahi Thontowi, SH., M.Si. dalam term of reference (ToR) yang dikirimkannya, memiliki jama'ah yang besar dan amal usaha yang banyak. Karena itu, 'Aisyiyah perlu menyiapkan langkah-langkah aplikatif untuk optimlisasi pemanfaatan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, dengan mengedepankan dampak positif dan meminimalisir dampak negatif yang ada di dalamnya. (Ifah)