Rabu, 19 Januari 2011

'Aisyiyah Santuni Para Guru Korban Merapi


Magelang – Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah yang diwakili oleh Ketua, Siti Hadiroh Ahmad, S.Pd., Bendahara Umum, Mahsunah Syakir, dan Sekretaris, Dra. Trias Setiawati, M.Si., memberikan santunan kepada guru-guru Taman Kanak-Kanak dan Play Group 'Aisyiyah yang terkena erupsi Merapi di daerah Magelang, Kamis (23/12) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Magelang yang juga menjadi sekretariat Pimpinan Daerah (PD) 'Aisyiyah Magelang.

Santunan itu diterima oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PD 'Aisyiyah Magelang, Sri Rejeki, bendahara, Umi Kalsum, dan sekretaris, Dra. Nida Ul Hasanah. Rencananya, santunan sejumlah Rp. 42.900.000.00 itu akan disalurkan kepada sekitar 143 guru. Tak hanya itu, PP 'Aisyiyah juga menyalurkan bantuan dari para donatur lainnya, berupa 50 buah mukena.


Menurut Mahsunah, santunan terhadap para guru 'Aisyiyah yang terkena erupsi Merapi, tidak hanya dilakukan di Magelang, tetapi juga di kabupaten yang lain. Di Sleman, misalnya, rencananya ada 117 guru yang akan mendapatkan santunan.

Hadiroh menambahkan, bantuan secara fisik dalam kapasitas yang lebih besar seperti, renovasi atau bahkan relokasi gedung sekolah, sudah dikoordinasikan dnegan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). (Ifah)