Senin, 31 Januari 2011

Muhammadiyah Tidak Bisa Dibeli Dengan Pemberian Dubes Atau Menteri


Yogyakarta- Muhammadiyah tetap akan konsisten dalam menyuarakan kebenaran dengan tetap berpegang pada Amar Ma’ruf Nahi Munkar, sehingga iming-iming apapun untuk menyurutkan langkah seperti jabatan Dubes atau Menteri, tidak akan berhasil.

Ungkapan tersebut disampaikan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Indonesia serta Ortom tingkat pusat di gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Cik Di Tiro no.23, Ahad (30/01/2011). Dalam penjelasan mengenai gerakan tokoh lintas agama yang melibatkan beberapa tokoh Muhammadiyah, Din menjelaskan, bahwa Muhammadiyah tetap akan konsisten dalam menyerukan kebenaran, “Jangankan Dubes, lima Menteri sekalipun akan kita tolak,” tegasnya.


Dalam pertemuan yang dilaksankan di ruang Aula gedung PP Muhammadiyah, tampak dihadiri sebagian besar Pimpinan Pusat Muhammadiyah, termasuk dari unsur ‘Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini yang tampak berada dibagian depan bersama sekretaris umum PP Muhammadiyah Agung Danarto. (mac)