Jumat, 13 Maret 2009

AISYIYAH HADIR PADA DISKUSI PANEL & PEMUTARAN FILM "LANGIT MASIH BIRU" MCCI/IP



Medan, 13/3 – PW Aisyiyah Sumatera Utara Majelis Kesehatan dan Lingkungan Hidup (PWA-MKLH-SU) hadir pada kegiatan Diskusi Panel dan Pemutaran Film Dokumentar Imunisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan SU & MCCI/IP (USAID) sebagai donor kegiatan program peningkatan cakupan imunisasi di Sumatera Utara, Kamis (11/3).

Diskusi Panel yang berlangsung di Aula IMT-GT, Kampus USU, Medan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Dr. Chandra Syafei Sp.OG dan Rektor USU yang diwakili oleh Prof. Dr. Syharil Pasaribu, Management MCCI/IP Sumatera Utara Dr. Asmatullah Arab, para mitra kerja forum komunikasi imunisasi seperti Aisyiyah, IBI, Pramuka, PKK, dlsb.

PW Aisyiyah MKLH SU yang hadir diwakili oleh Ir. Suryawati Hamzah MS (Ketua), Yuniar R. Yoga (Sekretaris) dan Sri Mulyati (Ketua PDA MKLH Medan).

Diskusi Panel yang merupakan proses dari program kegiatan peningkatan cakupan imunisasi di Sumatra Utara diharapkan dapat menjadi bahagian dari program yang berkelanjutkan. Melalui kerjasama yang dilakukan hampir selama 2 tahun antara MCCI/IP dengan mitra kerjanya sudah melakukan berbagai kegiatan mulai dari pelatihan, sosialisasi, komunikasi dan mobilisasi di akar rumput. Kemudian MCCI/IP pun melakukan pendokumentasian kegiatan tersebut. Film documenter "lANGIT mASIH bIRU" itulah yang diputar dihadapan mitra kerja MCCI/IP dan jajaran Dinas Kesehatan Sumatra Utara.

Bagi PWA MKLH SU kerjasama yang dibangun bersama MCCI/IP telah memberikan berbagai hal yang positif, seperti mendorong peran serta aktif Aisyiyah dalam hal ‘meprovokasi’ peningkatan pemahaman masyarakat terhadap kesadaran ber-imunisasi, mendorong Aisyiyah bekerja lebih sinergi dengan mitra kerja dalam forum, mendorong Aisyiyah bekerja lebih system dalam hal adrministrasi pelaporan dan keuangan.

Sebagai organsiasi dakwah, maka peran Aisyiyah disambut selama ini telah mendapat pujian dari berbagai pihak karena Aisyiyah selain memiliki struktur kepengurusan yang tersebar secara luas dengan amal usaha kesehatan dan pendidikan di tengah masyarakat, Aisyiyah juga memiliki anggota yang cukup banyak sehingga peran sertanya oleh MCCI/IP dinilai sangat strategis. (yuni)

Tidak ada komentar: