Jumat, 06 Maret 2009

Dr. Ade Taufiq SpOG - Direktur RSU Muhammadiyah Pelanggan Speedy ke-150 Ribu di Sumatra


Medan, 6 Maret 2009 – Dr. Ade Taufiq SpOG Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Sumatera Utara, Jln Mandala By Pass Medan, terpilih menjadi pelanggan Speedy ke-150 ribu di Sumatra. Direktur Network & Solution / COO Telkom, Ermady Dahlan menyerahkan apresiasi dan penghargaan, Jumat (6/3) di ruang Nadasela, Kandatel Medan. Ikut menyaksikan penyerahan apresiasi itu, Deputi EGM Sumatra Budisuranto, GM Kandatel Medan Overlis dan Deputi GM Medan Firmansyah.

Direktur NWS/COO Telkom Ermady Dahlan mengatakan, layanan data dan internet (broadband) saat ini sudah menjadi kebutuhan (lifestyle) dari masyarakat modern Indonesia sehingga tumbuh secara signifikan. Pelanggan Speedy di Sumatera akan terus tumbuh sehingga dibutuhkan. Melihat besarnya antusiasme masyarakat terhadap akses broadband membuat Telkom semakin menyadari bahwa internet sudah semakin dipandang sebagai bagian dari kebutuhan primer, menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari aktifitas keseharian.

Ermady Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Ade Taufiq dan seluruh pelanggan Telkom Speedy di Sumatra yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkom untuk kebutuhan layanan broadbandnya. Dari 150 ribu pelanggan Speedy di Sumatra, Kandatel Medan memiliki sekitar 45 ribu pelanggan.

Bagi Dr Ade Taufiq SpOG menerima penghargaan langsung dari COO Telkom sebagai Pelanggan ke 150K Speedy Sumatra menyatakan rasa bangga dan terimakasihnya atas perhatian yang telah diberikan kepada Telkom. Telkom memang telah membuktikan kualitas layanan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya, tegasnya. Ini bukan merupakan Speedy pertama saya, tetapi saya masih memiliki 2 line Speedy lainnya yang saya pasang di tempat bekerja dan di kediaman saya yang lainnya, jelas Ade Taufiq

Sebagai pengguna akses internet, Dr Ade Taufik menceritakan bagaimana keberadaan akses internet Speedy memberikan kemudahan baginya untuk menjalin komunikasi dengan kerabatnya yang tengah berada di luar negeri. “internet menjadi sebuah solusi untuk berkomunikasi yang sudah pasti jauh lebih ekonomis, cepat dan mudah!” jelasnya lagi. Tidak hanya itu, tetapi Dr Ade Taufik juga mengakui bahwa akses internet Speedy mendukung aktifitasnya dalam kepentingan profesionalisme kerja, seperti misalnya untuk mendowload jurnal-jurnal kedokteran maupun referensi lainnya dalam cakupan wilayah yang nyaris tidak terbatas.

Speedy Tahun 2009

Sementara itu GM Telkom Medan, Overlis mengatakan, bagi Telkom pengembangan layanan broadband access di tahun 2009 akan dilakukan secara lebih fokus. Untuk itu Telkom akan melakukan pengembangan komunitas dan konten-konten, dalam upaya mewujudkan Sumatra Pulau Digital, Telkom Divre I juga terus mengembangkan infrastruktur layanan Speedy, akses internet broadband di seluruh Sumatra. Hingga kini dari jumlah seluruh STO (Sentral Telepon Otomat) Sumatra sebanyak 347 STO, lebih dari 90 % nya sudah terlayani Speedy.

Sedangkan dalam Tahun 2009 kedepan, Telkom juga berencana meningkatkan kapasitas hingga 107.649 SSL (Satuan Sambungan Layanan) di 604 lokasi, yaitu : Aceh 10.320 SSL, Sumatra Utara 12.416 SSL, Medan 10.720 SSL, Sumatra Barat 17.352 SSL, Riau Daratan 19.528 SSL, Riau Kepulauan 9.768 SSL, Sumatra Bagian Selatan 19.304 SSL dan Lampung 8.241 SSL

Sedangkan dari sisi pelanggan, respon masyarakat Sumatra terhadap layanan Speedy terlihat sangat tinggi, yang bisa dilihat dari angka penjualan yang tumbuh sebesar 213 % dibanding sales tahun lalu serta angka pertumbuhan jumlah pelanggan hingga 247 % dari tahun sebelumnya. Dari hasil kinerja tersebut, Divre I akhirnya mencatatkan jumlah pelanggan Speedy hingga sebanyak 147.000 SSL pada akhir tahun 2008.

Sementara itu, dalam menghadapi Tahun 2009 maka dengan melihat animo yang sangat besar dari masyarakat Sumatra, Awaluddin juga optimis bisa meraih angka penjualan Speedy hingga 192.338 SSL di tahun 2009 atau akan ada lagi pertambahan jumlah pelanggan sebesar 134. 667 SSL (yuni)

Tidak ada komentar: