Kamis, 05 Maret 2009

WARGA AISYIYAH DIHARAPKAN MENJADI PEMILIH YANG CERDAS














Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut Dra Sulhati MA :

WARGA AISYIYAH DIHARAPKAN MENJADI PEMILIH YANG CERDAS

Medan, 5/3, Waspada – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara Dra. Sulhati MA mengharapkan agar semua warga ‘Aisyiyah dapat menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilu 2009 ini. Populasi warga Muhammadiyah & Aisyiyah yang cukup besar di Sumatera Utara diharapkan dapat mendorong tingginya peranserta warga masyarakat dalam memberikan suaranya. Penjelasan PW Aisyiyah Sumatera Utara itu disampaikan kepada wartawan, Kamis (5/3) sehubungan digelarnya kegiatan ‘Sosialisasi Pemilu bagi Mubalighat Aisyiyah Sumatera Utara’.


Sulhati menjelaskan, perubahan sistem pemilu serta banyaknya jumlah partai serta terbatasnya forum sosialisasi kepada pemilih adalah hal yang sangat mendasar bagi suksesnya Pemilu – 2009. Untuk itulah Pimpinan Wilayah Aisyiyah merasa terpanggil untuk ikut berperan serta mengkomunikasikan cara memilih yang benar sehingga pelaksanaan pemilu dapat sukses. Kata Sulhati, para mubalighat Muhammadiyah/Aisyiyah yang jumlahnya cukup banyak diharapkan dapat menjadi corong komunikasi bagi pelaksanaan pemilu.

Mubalighat yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara itu diharapkan dapat menjelaskan dengan benar apa peran dan tugas KPU, Panwaslu serta perangkat lainnya dalam pelaksanaan pemilu. Kemudian, para mubalighat itu juga akan mendorong meningkatkan kesadaran warga Aisyiyah untuk memberikan suaranya pada pemilu. “ Tidak ada konsep tidak memilih bagi warga Aisyiyah. Suksesnya Pemilu juga menjadi tanggungjawab Muhammadiyah & Aisyiyah,” tegas Sulhati.

Menyangkut dengan pilihan atas calon anggota legislatif, Sulhati mengatakan, ia mengharapkan agar warga Aisyiyah benar-benar mempelajari dan meneliti calon legislatif yang akan dipilihnya. Gunakan pilihan dengan benar dan cerdas, katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumut selaku koordinator Lembaga Pengembangan dan Penelitian Dra. Asmawita, Lc, MA kepada forum sosialisasi Pemilu itu menjelaskan materi “Mengapa Kita Harus Memilih” sedangkan tim Panwaslu Sumatera Utara Drs. Zakaria MAP SERTA Dra Nurlela Johan dari KPU-SU menjelaskan berbagai materi tenga pelaksanaan Pemilu. Hadir juga pada kesempatan itu, Drs. Ibrahim Sakti Batubara, sebagai anggota legislatif menjelaskan seputar tugas dan peran seorang anggota DPR/DPRD. (yuni)


Tidak ada komentar: