Rabu, 04 Maret 2009

PERSOALAN LINGKUNGAN HIDUP SEMAKIN KOMPLEK


Batulicin,3/3 (ANTARA) - Seiring meningkatnya perkembangan ekonomi dan industri, persoalan dampak lingkungan hidup saat ini semakin komplek.

Hal ini disampaikan Deputi Kementrian Lingkungan Hidup, Sudaryono, di Batulicin, saat menghadiri Diklat pengelolaan lingkungan hidup untuk kegiatan Pertambangan, Pelsus, dan Perkebunan Kelapa Sawit, Selasa.


Tak sedikit pengusaha, baik sektor pertambangan maupun sektor perkebunan yang selalu mengutamakan kepentingan pribadi, namun mengabaikan kesehatan lingkungan hidup.

Hal ini menunjukan ekploitasi hasil alam yang dilakukan pengusaha tidak mempertimbangkan ekosistem alam. Bencana terjadi dimana-mana akibat tidak seimbangnya persoalan lingkungan hidup.

Untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan, aktifitas pengusaha baik sektor pertambangan dan sektor perkebunan nantinya harus mengacu kepada peraturan daerah.

Dari segi pengumpulan dan pengolahan hasil alam juga harus mengacu pada kesehatan lingkungan.

"Tujuanya, untuk meningkatkan pengetahuan pengusaha terhadap lingkungan hidup, sehingga generasi muda dimasa yang akan datang tetap menikmati kondisi lingkungan yang sehat," katanya (ant)


Tidak ada komentar: