Senin, 09 Maret 2009

NASYIAH IKUTI MUKTAMAR WANITA ISLAM DI MALAYSIA


KL- Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiah mengikuti Muktamar Wanita Islam di Alam Melayu di Kuala Lumpur, Malaysia, 13-15 Februari 2009, dengan sekretaris umum Widi Maryati sebagai ketua delegasi.

Dalam Muktamar yang dilaksanakan sebagai upaya wanita Asia Tenggara dalam menjawab tantangan abad 21, diisi dengan pembicara dari tokoh-tokoh wanita di Asia Tenggara. Menurut Widi Maryati, keikutsertaan Nasyiatul Aisyiah di ajang tersebut, adalah untuk lebih memperluas pergaulan diantara gerakan perempuan di Asia Tenggara, disamping menjajaki kemungkinan kerjasama.

Dalam kesempatan diskusi yang dilaksanakan, Widi mengungkapkan, Nasyiatul Aisyiyah berkesempatan menyempaikan program-program yang selama ini telah dilaksanakan, terutama di sektor pemberdayaan perempuan seperti, BUANA, serta pemberdayaan masyarakata melalui Sahabat Keluarga, dan Family Learning Center.

Selain Widi Maryati, Nasyiah juga diwakili Sekretaris I Rossa Kusuma Dewi, dan Ketua Departemen Pendidikan, Anisia Kumala. Selain Nasyiah, dalam pertemuan tersebut juga diwakili organisasi wanita Islam Indonesia lain seperti, Aisyiyah, Muslimat NU, dan Persitri. (mac)

Tidak ada komentar: