Sabtu, 27 September 2008

ANDREA HIRATA : "FILM LASKAR PELANGI, SAYA PERSEMBAHKAN BAGI MUHAMMADIYAH"

“Selain sebagai gerakan ppendidikan, Muhammadiyah juga sebagai gerakan budaya, film juga merupakan komponen penting dari budaya, dan film Laskar Pelangi bagi saya merupakan persembah saya pada Muhammadiyah,” tegas Andrea Hirata, penulis novel Laskar Pelangi, saat di hubungi redaksi muhammadiyah.or.id melalui sambungan telepon, Jum’at (27/09/2008).
Menurut Andrea, Film Laskar Pelangi merupakan Film yang sangat Muhammadiyah, dimana banyak nilai-nilai pendidikan Muhammadiyah yang tertanam di setiap pendidikan dasarnya termuat dalam film tersebut. “Syukur alhamdulillah setelah berpuluh-puluh tahun akhirnya Muhammadiyah punya film, dan melalui film ini, saya ingin memperkenalkan nilai-nilai pendidikan Muhammadiyah yang selama ini saya dapat melalui pendidikan dasarnya,” jelas Andrea.
Lebih lanjut menurut Andrea, berkaitan dengan peluncuran film Laskar Pelangi mulai tanggal 25 Sepetember 2008, adalah peluang besar bagi Muhammadiyah untuk memperlihatkan, betapa hebat dan mulia nilai-nilai yang selama ini dikembangkan dalam diri Muhammadiyah. “Saya harap film ini wajib ditonton warga Muhammadiyah, bagi yang tua maupun muda, karena banyak pesan yang terkandung di dalamnya. Buku Laskar Pelangi, buku yang sangat Muhammadiyah, telah menjadi buku terlaris dalam sejarah Indonesia, Film Laskar Pelangi, film yang sangat Muhammadiyah, sepanjang saya dengar kemarin, juga mencatat penonton terbanyak pada pemutaran film perdana di Indonesia,” ungkap Andrea.(mac)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terimakasih Mas Andrea telah membukakan mata dunia bahwa Muhammadiyah hebat , Muhammadiyah bermartabat , Muhammadiyah pionir pembangunan bangsa dan Muhammadiyah berani dalam kebenaran , Terimakasih juga buat Bu Muslimah yang telah menghantarkan anak-anak Muhammadiyah sukses mengharumkan nama besar Muhammadiyah.
Semoga Allah. SWT memberkahi Mas Andrea , Bu Muslimah dan kita semua wagra Muhammadiyah dan ummat Islam semuanya ..... Aamiin ...