Kamis, 02 Juni 2011

HAEDAR NASHIR HADIR DI RAKERNAS AISYIYAH


Ketua PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir Msi hadir ditengah ratusan Pimpinan Aisyiyah tingkat pusat dan wilayah dalam Rapat Kerja Nasional yang berlangsung 2-4 Juni 2011 di Universitas Indonesia, Depok, Jakarta. Mantan Sekjen PP Muhammadiyah itu, memberikan cerakan dengan topik : Implementasi Ideologi Muhammadiyah dalam gerakan 'Aisyiyah dan pernyataan pemikiran Muhammadiyah abad ke dua.

Urai Ketua PP Muhammadiyah itu, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam modern terbesar dengan potensi (1) Alam fikiran Islam yang berkemajuan, (2) Bergerak dengan sistem organisasi modern, (3) Amal usaha diberbagai bidang kehidupan (pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial), 4) dukungan anggota serta sumber daya manusia yang berkualitas,(5) teruji oleh sejarah dalam berkiprah untuk kemajuan ummat dan bangsa dan (6) kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat luas.

Materi yang disampaikan Ketua PP Muhammadiyah itu sangat menarik dan kontekstual dalam menyikapi keberadaaan Muhammadiyah saat ini serta berbagai tantangan yang dihadapi organisasi terbesar di Indonesia itu.

Rakernas Aisyiyah di Jakarta ini merupakan rakernas sesi ke-2 setelah 20-2 Mei lalu berlangsung di Joqjakarta. Rakernas digelar untuk menyelaraskan program kerja dari tingkat pusat hingga struktur dibawahnya, Pimpinan Pusat Aisyiyah menggelar rapat kerja nasional.

Rakernas di Jakarta ini diikuti beberapa majelis dan lembaga Majelis Kesejahteraan Sosial, Pendidikan Dasar dan Menengah, Majelis Kesehatan serta Lembaga Hubungan Organisasi dan Advokasi (LHOA). *** Yuniar R.Yoga - Jakarta