Selasa, 07 Juni 2011

KHITANAN MASSAL 3000 ANAK, AKAN PECAHKAN REKOR MURI


MEDAN- Harian Sumut Pos bekerja sama dengan Laziswa Muhammadiyah Sumut, PDM Kota Medan, Fakultas Hukum UMSU, Fakultas Kedokteran UMSU, RSU Muhammadiyah dan Dinas Kesehatan Kota Medan akan menggelar khitanan massal 3.000 anak di Medan pada 29 Juni mendatang. Khitan massal ini akan memecahkan rekor nasional yang sebelumnya 2.700 anak dikhitan di Wonosobo. Panitia juga akan melaksanakan tabligh akbar Isra Miraj bersama 3.000 anak peserta khitanan massal di Medan tersebut.

“Pelaksanaan khitanan massal ini sengaja kita gelar bertepatan dengan perayaan Israk Miraj,’’ kata Koordinator Pelaksana Ottoman didampingi Dekan Fakultas Hukum UMSU Farid Wajedi, Manager Event Organizer (EO) Sumut Pos Darwin Purba, Senin (6/6).

Ottoman mengatakan, lokasi khitanan massal akan digeber serentak pada enam lokasi di Medan. “Lokasinya di SD Muhammadiyah Medan Kota, Komplek Perumahan Muhammadiyah Jalan Abdul Hakim Tanjung Sari, Jalan Pahlawan Nomor 67 Medan Timur, Teladan I Jalan SM Raja Km 5,5 Medan, Jalan Mustafa Nomor 1 Kampung Dadap dan Islamic Centre Jalan Medan-Belawan Km 22 Medan,’’ urainya.

Pendaftaran peserta khitanan massal pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) ini dilakukan di 17 lokasi. “Posko pendaftaran di Jalan SM Raja Nomor 136 Medan, PDM Medan, Fakultas Hukum UMSU, SD Muhammadiyah 13 Jalan Karantina Nomor 80 Medan, Islamic Centre Belawan, Jalan Abdul Hakim Tanjung Sari.

Lokasi pendaftaran lain, lanjut dia, di Harian Sumut Pos Jalan SM Raja Km 8,5 Nomor 134 Amplas, di Teladan I, SD Muhammadiyah Medan Kota, Muhammadiyah Jalan Kapten Muslim Sei Sikambing C, Jalan Sei Mencirim Medan, Jalan Pahlawan Nomor 67 Medan Timur.

Panitia juga menyediakan lokasi pendaftaran di rumah Basru Jalan Menel Anwar Lingkungan IX Kelurahan Terjun, Lorong Ujung Tanjung Morawa Bagan Deli, Jalan Tuar Raya Griya Martubung, Muhammadiyah Kedai Durian dan Muhammadiyah Babura.

“Pendaftaran peserta gratis dan terbuka untuk semua golongan dan lapisan masyarakat di Kota Medan sekitarnya. Informasi pendaftaran dapat ditanyakan langsung pada nomor telepon 085220440938 (Zakirman), 085762057772 (Rahadian) dan 081376658902 (Deddi Purba),’’ katanya.

Ottoman menyebutkan, kegiatan ini juga mendapat dukungan dan antusias dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan untuk melaksanakan khitanan massal. ‘’Ini merupakan pengadian Muhammadiyah pada masyarakat. Agenda kegiatan ini kiranya dapat menjadi rekor Muri dengan peserta terbanyak dalam satu kota penyelenggaraan,’’ terang dia.

Ia juga berharap dukungan semua pihak termasuk warga, sekolah dan instansi terkait dalam pelaksanaan program khitanan massal yang dapat menjadi kebanggaan warga Medan dan torehan sejarah di kancah nasional.(mag-9)