Rabu, 22 Juni 2011

Pemuda Muhammadiyah Perlu Pelopori Program Transmigrasi Pemuda


MEDAN -- Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa mengarahkan gerakan dakwah di segala bidang hingga pelosok desa yang dibutuhkan. Salahsatunya, Pemuda Muhammadiyah Sumut perlu mempelopori program Transmigrasi Pemuda di Sumut.
“Hal ini diperlukan agar Pemuda Muhammadiyah kiprahnya tidak hanya bergerak di bidang dakwah semata, melainkan bidang lainnya seperti wirausaha, pertanian dan perkebunan kelapa sawit.

Salahsatunya, Pemuda Muhammadiyah bisa memainkan peran dan kiprahnya seperti di bidang perkebunan kelapa sawit,” kata Wakil Ketua DPRDSU, Ir H Kamaluddin Harahap MSi, saat mendampingi Ketua DPRDSU H Saleh Bangun, ketika menerima audiensi Pengurus dan panitia Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Sumut, Kamis (16/06) di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan.
Sementara Pengurus Pemuda Muhammadiyah yang beraudiensi yakni, Ketua dan Sekretaris Ihsan Rambe SE MSi dan Adrizal SH, Bendahara Zulasfan Tufty SE MM, Wakil Ketua Jamaluddin SPd.Selain itu Wakil Sekretaris juga Sekretaris Panitia Pelaksana Abror Parinduri, Wakil Sekratris Zainuddin SE dan Husni Mubarak serta Wakil Bendahara Erwin Jambak.

Menurut Kamaluddin, program transmigrasi pemuda tersebut perlu dilaksanakan untuk membantu para pemuda khususnya Pemuda Muhammadiyah di Sumut untuk memiliki pekerjaan dan penghasilan. Salahsatunya, jelas Kamaluddin, belajar berkebun sawit di daerah-daerah yang dibutuhkan.

“Sebab di Sumatera Utara ini cukup banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan samasekali untuk perkebunan dan pertanian. Jika program transmigrasi pemuda tersebut bisa dipelopori Pemuda Muhammadiyah, maka DPRD Sumut akan siap bekerjasama memfasilitasi program tersebut bekerjasama dengan instansi lainnya seperti PTPN,”sebut Kamaluddin.

Sebelumnya, Ketua DPRDSU H Saleh Bangun mengingatkan pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut untuk senantiasa berbuat dan berkarya untuk rakyat, agar rakyat senantiasa simpati dan cinta terhadap Pemuda Muhammadiyah Sumut. Untuk itu, Saleh Bangun mengingatkan pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut untuk senantiasa bersatu dan meningkatkan gerakan dakwahnya untuk mengentaskan kemiskinan di Sumut.

“Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa ulet dalam menjalankan setiap program yang berpihak bagi rakyat. Pemuda Muhammadiyah Sumut jangan pernah lelah untuk menjalankan gerakan dakwahnya ke masyarakat hingga ke pelosok desa di Sumut,”sebut Saleh Bangun.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Saleh Bangun juga menyatakan mendukung gerakan dakwah Pemuda MUhammadiyah. Dia juga menyatakan siap membantu dan menjalin kerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah Sumut, dalam mengembangkan potensi pemuda di bidang wirausaha khususnya belajar untuk berkebun sawit,”katanya.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, Ihsan Rambe dalam pertemuan itu menyatakan, Pemuda Muhammadiyah Sumut saat ini ada di setiap daerah kabupaten dan kota di Sumut. Ihsan Rambe juga menyatakan, kepengurusan Pemuda MUhammadiyah Sumut saat ini akan komit menjalankan gerakan dakwah kepada masyarakat, dengan tidak mengesampingkan gerakan bidang lainnya seperti perekonomian, pendidikan, dan keamanan.(irm/berita)