Kamis, 02 Juni 2011

Rakernas 'Aisyiyah di Yoqjakarta


Yogyakarta - Sebanyak 33 pimpinan Aisyiyah se-Indonesia, Jumat pagi(20/5), mengikuti konsolidasi pimpinan dan rapat kerja majelis dan lembaga Aisyiyah di Yogyakarta. Bertepatan dengan Milad Aisyiyah yang ke 97 tahun, langkah strategis yang diambil organisasi gerakan dakwah sayap perempuan Muhammaiyah tersebut, menitikberatkan pada pengembangan ekonomi mikro dan cinta lingkungan.



Rakernas Aisyiyah yang dijadwalkan berlangsung pada 20-22 Mei 2011, secara resmi dibuka Jumat pagi(20/5), dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian , Hatta Radjasa dan Mentri Kehutanan, Zulkifli hasan. Sebanyak 33 pimpinan wilayah setanah air mengikuti Rakernas yang dilangsungkan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah. Siti Noordjannah Djohantini mengatakan. dalam melaksanakan program kerja hasil Muktamar Muhammadiyah tahun 2010 lalu, Aisyiyah kini menitik beratkan pergerakan perempuan Indonesia dalam pengembangan sektor ekonomi mikro. Untuk itu Aisyiyah mulai menggandeng Bank Syariah Nasional guna memberi kemudahan kredit dalam menunjang pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat.

Selain berusaha menjadikan kaum perempuan sebagai penyangga ekonomi kerakyatan, organisasi Aisyiyah juga mendukung peran pemerintah dalam upaya menanggulangi percepatan pemanasan global berupa penanaman pohon dalam program Kebun Bibit Rakyat atau KBR. Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan berharap, dengan peran serta kader-kader cinta lingkungan tersebut, Indonesia mampu menargetkan 15.000 kebun bibit rakyat di tahun 2011 ini.** YK-TV