Sabtu, 25 Juni 2011

Pengurus Wilayah Riau Pemuda Muhammadiyah resmi dilantik


PEKANBARU - Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah periode 2010_2014 dilantik. Anggota Fraksi A DPRD Riau, Jabarullah didapuk untuk mengnahkodai organisasi Pemuda Muhammadiyah hingga 2014 nanti. Pelantikan yang dilakukan di Hotel Pangeran Pekanbaru tersebut dihadiri oleh tokoh nasional yang juga mantan ketua MPR-RI di masa pemerintahan presiden Abdurachman Wahid, Amien Rais.

Ketua PWPM, Jabarullah mengatakan bahwa organisasi Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi temmpat pembelajaran pemuda-pemuda Muhammadiyah di segala bidang. Termasuk membentuk karakter pemuda yang diharapkan akan dapat menjadi pemimpin di masa mendatang.


"Langkah strategis organisasi Pemuda Muhammadiyah adalah menyiapkan kader-kader pemimpin di masa mendatang. Organisasi juga menjadi tempat 'menggodog' para pemuda khususnya anggota Pemuda Muhammadiyah memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan yang berlandaskan nilai-nilai agamis. Sehingga ke depan akan menjadi pemimpin yang berakhlak baik," terangnya.

Sementara itu, Amein Rais mengatakan bahwa masanya Megawati, SBY, Amin Rais dan lainnya sudah lewat. Untuk itu, pemuda-pemuda harus menyiapkan diri untuk menggantikannya menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang. Salah satunya adalah dengan berorganisasi di Pemuda Muhammadiyah.

"Pemuda Muhammadiyah akan mendidik dan menyiapkan para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang menggantikan pemimpin saat ini yang sudah masuk ke masa 'sunset'," selorohnya.***(H-we)