Minggu, 22 Februari 2009

DR. ASMATULLAH ARAB (MCCI/IP) : ORGANISASI SEPERTI AISYIYAH ADALAH POTENSI BESAR BANGSA INDONESIA


Dr. Asmatullah Arab Management dari MCCI/IP ( Millenium Challenge Corporation Indonesia/ Immunization Project) selaku mitra kerja PP Aisyiyah dalam program peningkatan cakupan imunisasi di seluruh Indonesia, selain menyampaikan pujian dan ucapan terima kasih atas kerjasama yang demikian baik antara Aisyiyah dengan MCCI/IP, juga menyampaikan bahwa organisasi wanita seperti Aisyiyah adalah potensi besar bangsa Indonesia. Karena organsiasi seperti ini tidak banyak ditemukan dinegara-negara muslim



Penjelasan Dr. Asmatullah Arab itu disampaikan dalam sambutan management MCCI/IP pada Lomba Bayi Sehat Aisyiyah Sumatera Utara 2009, Sosialisasi Imunisasi dan Pemberian Makanan Bergizi kepada Balita. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (21/2) itu dihadiri sekitar 200 undangan dan diantaranya adalah utusan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah dan beberapa kabupaten dan Kota di Sumatra. Asmatullah Arab yang sudah 2 tahun di Indonesia (Sumut) itu mengatakan sangat puas dan memujikan kerjasama yang dilakukan. “ Saya bangga dengan Aisyiyah,” sebutnya dalam pidato berbahasa Inggris itu.

Kerjasama antara MCCI/IP dengan berbagai organsiasi wanita di Indonesia dilakukan untuk mendorong lebih cepat terhadap usaha pencegahan penyakit seperti campai, tetanis dan folio. Karena bila kerjasama itu hanya dilakukan dengan Dinas Kesehatan saja maka usaha penyebaran ke masyarakat tidak dapat dilakukan secara lebih luas. Maka peran organisasi wanita seperti Aisyiyah, IBI, Muslimat NU, Pramuka, dll adalah usaha untuk mendorong cakupan imunisasi yang lebib luas.

Program kerja yang sudah digelar sekitar 2 tahun itu telah menghasilkan pemahaman yang masyarakat yang lebih luas. Kata dr. Asmatullah Arab, MCCI/IP berharap bila kerjasama ini berakhir pada Maret 2009 nanti diharapkan Aisyiyah dapat meneruskan program ini.

Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama Aisyiyah dan MCCI/IP itu, PWA-MKLH menyerahkan surat penghargaan kepada MCCI/IP atas usaha dan kerjasamanya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kegiatan imunisasi. Penghargaan itu diserahkan langsung ole Ketua PWA-MKLH Ir. Suryawati Hamzah MS kepada Dr. Asmatullah Arab (yuni)

Tidak ada komentar: