Senin, 09 Februari 2009

PWM JATIM : OLYCOB, TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH

Malang – National Olympiad and International Conference 2009 (OlyCon 2009) adalah agenda tahunan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim) yang keempat dengan melibatkan peserta olimpiade dan peserta konferensi.

Materi yang dilombakan antara lain untuk jenjang SD/Sederajat dan SMP/Sederajat meliputi Matematika, Sains, ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan (Meliputi Bahasa Arab dan Inggris) sedangakan SMA/Sederajat Akutansi, Fisika, Matematika. Peserta Olimpiade akan menempati Gedung Kuliah Bersama (GKB) I sedang peserta konferensi menempati Dome UMM.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Syafiq A. Mughni mengharapkan OlyCon 2009 ini merupakan event untuk meningkatkan kualitas pendidikan Muhammadiyah “dipersembahkan untuk masyarakat sekalipun bukan masyarakat Muhammadiyah” tutur guru besar IAIN Surabaya ini.

Tahun lalu olimpiade hanya dari jawa timur kalau sekarang sudah nasional, sedangkan konfresinya kalau tahun lalu hanya Nasional sekarang sudah menjadi internasional. Jadi terjadi peningkatan ujarnya.

Sedangkan konferensi membahas isu-isu terkini pendidikan dan upaya pengembangan sekolah Muhammadiyah.(Ase/Mul)

Tidak ada komentar: