Rabu, 21 April 2010

Drs. Agussani MAP, Rektor UMSU 2010 – 2014 Terpilih


Medan – Senin (1904/20/10) ini, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memilih rektor untuk masa jabatan 2010-2014. Menurut Ka Biro Humas UMSU Drs Anwar Bakti, seperti yang diberitakan www.umsu.ac.id, dalam pemilihan tersebut terpilih Drs Agussani MAP yang sebelumnya adalah Wakil Rektor III UMSU, dengan meraih 35 suara yang diberikan oleh 35 anggota Senat yang memilih. Agussani mengalahkan dua calon lainnya yakni Ir Alridiwirsyah MM dan Elfrianto S.Pd M.Si yang sama sekali tidak mendapat perolehan suara. Prosesi tersebut dilaksanakan di Kampus Terpadu Jl Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan.

Dilaporkan hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof Dr H Asmuni MA, jajaran Badan Pelaksana Harian (BPH) UMSU terdiri dari H Chairuman Pasaribu, H Firdaus Naly, H Ishak Jar, H Mukhtar Abdullah dan HM Yunus Ritonga serta Rektor UMSU sebelumnya yakni H Bahdin Nur Tanjung, SE MM dan Drs H Dalail Ahmad, MA.

Lebih lanjut Anwar menjelaskan bahwa Ketua Panitia Pemilihan Rektor UMSU Periode 2010-2014, H Suhrawardi SH, SpN MH didampingi Sekretaris Drs HM Effendi Pakpahan MM dan anggota Faisal, SH M.Hum menyebutkan akan mengirimkan hasil pemilihan tersebut ke PP Muhammadiyah di Yogyakarta agar segera mengeluarkan SK yang menetapkan Drs Agussani MAP sebagai Rektor UMSU Periode 2010-2014.

“PW Muhammadiyah Sumatera Utara menyambut baik hasil pemilihan ini, karena pemilihannya berlangsung sangat demokratis”, ujar Prof Dr H Asmuni MA. Bahkan lebih jauh dia menyatakan sangat optimis di bawah kepemimpinan Agussani, UMSU akan mampu menjadi Perguruan Tinggi yang “go international”. (arif)