Jumat, 08 Januari 2010

NENO WARISMAN; NADA KASIH


Wajah teduh Neno Warisman (45) tiba-tiba terlihat di antara kerumunan penonton konser Indonesia Hebat Negeriku Cintaku di Bumi Sangkuriang, Bandung, Sabtu pekan lalu.

”Iya, saya ke sini karena mau lihat Bang Debby (Nasution), guru mengaji saya, manggung. Harusnya hari ini jadwalnya pengajian, tetapi kemarin waktu saya telepon, Bang Debby bilang, dia ada konser di Bandung. Ya sudah, saya ke sini,” tutur Neno dengan wajah semringah dibalut jilbab merahnya.

Kejutan berikutnya buat pemilik nama asli Titi Widoretno ini adalah mantan teman duetnya, Fariz RM, ternyata ikut manggung di acara itu. ”Saya senang banget bisa ketemu Fariz, sudah 18 tahun kami enggak ketemu,” kata Neno.

Neno dan Fariz memopulerkan lagu ”Nada Kasih” pada tahun 1987. Neno dengan antusias bercerita bahwa lagu itu memberi banyak arti, tidak hanya untuk dia, tetapi juga banyak orang yang mendengarnya. ”Banyak lho orang yang menikah karena lagu itu,” ujarnya seraya tertawa.

Ibu dari Giffari Zakka Waly, Maghfira Izzani Maulania, dan Raudya Tuzzahra Ramadhani ini tak bisa memungkiri bahwa dirinya kangen untuk menyanyi lagi. Sejak mengenakan jilbab, Neno lebih memfokuskan pada kegiatan pendidikan sosial anak-anak. ”Ya nanti kalau saat dan lagunya tepat, saya nyanyi lagi,” cetusnya.(DOT/kp)