Minggu, 31 Januari 2010

PENANDATANGANAN MOU ANTARA MANAJAMEN RSU MUHAMMADIYAH DENGAN PIMPINAN LAZISWA























Teks foto :

1. Direktur RSU Muhammadiyah dr. Ade Taufiq SpOG dan Ketua PWA
Sumatera Utara Dra. Sulhati Syam MA
2. Penyerahan kartu tanda berobat gratis kepada Pimpinan dan Muballigh
Muhammadiyah oleh dr. Ade Taufiq SpOG
3. Peserta penerima kartu berobat Muhammadiyah memperlihatkan kartu
tanda berobat kerjasama RSUM dan LAZISWA
4. Penandatanganan kerjasama MoU, Ketua PWM Dalail Achmad dan Ketua
PWA SU Sulhati Syam

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Medan, 31/1/2010 -- Kerjasama antara Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara dengan LAZISWA (Lembaga Zakat,Infaq dan Wakaf) Muhammadiyah Sumatera Utara berlangsung, Minggu pagi (31/1) di Gedung Dakwah Muhammadihyah Sumatera Utara, Jln SM Raja, Medan. Penandatanganan oleh Direktur RSUM dr. Ade Taufiq SpOG dan Ketua Laziswa Suhrawardi K. Lubis SH,M.Hum itu disaksikan oleh Ketua PWM SU Drs. Dalail Akhmad dan Ketua PWS SU Dra. Sulhati Syam MA.

Kerjasama itu merupakan upaya dua lembaha yang berada di bawah PWM SU untuk memberikan layanan kesehatan kepada para Ketua di Wilayah, Daerah dan Cabang Muhammadiyah & Aisyiyah) di kota Medan serta para Muballigh yang menjadi ujung tombak dakwah Muhammadiyah. Dari MoU itu, diperkirakan akan ada 300 Pimpinan dan Mubaligh yang akan mendapatkan layanan perobatan gratis di RSU Muhammadiyah Sumatera Utara yang berlokasi di Jln Mandala By Pass itu.

Perobatan gratis yang diberikan oleh RSU Muhammadiyah & LAZISWA itu ditalangi secara bersama. Misalnya, RSU memberikan layanan gratis sedangkan biaya obat ditanggung oleh LAZISWA. Layanan berobat gratis ( tanpa opaname ) itu diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan pimpinann Muhammadiyah & Aisyiyah serta Muballigh di Kota Medan.

Rumah Sakit Umum Muhammadiyah SU yang berlokasi di Jln Mandala By Pass itu, kini mulai mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang menjanjikan. RSU yang berawal dari Klinik Bersalin milik Aisyiyah itu, kini telah menjadi sebuah pusat pelayanan yang representarif. Dengan fasilitas tempat tidur sebanyak 60 buah yang terdiri dari kelas 1,2,3 dan VIP itu nyaris penuh setiap harinya.

RSU ini juga memberikan layanan medis 24 Jam UGD serta dengan para dokter spesialis, diantara spesialis bedah, internis, obgyn, anak, syaraf dan gigi. Rumahsakit itu kini memiliki gedung sebanyak 4 lantai ( 3 lantai untuk layanan medis dan 1 lantai untuk administrasi) *** Yuniar R. Yoga