Kamis, 11 Februari 2010

JAMSOSTEK MENJADI UKURAN SUKSES PEMDA


Medan - Secara tidak langsung, kesuksesan program Jamsostek menjadi indikator kesuksesan pemerintah di daerah. Kesuksesan program Jamsostek juga merupakan kesuksesan program pemerintah.

”Selama ini hubungan PT Jamsostek Kanwil I dengan pihak terkait seperti pemerintah daerah sudah terjalin baik. Pemerintah daerah di Wilayah I Jamsostek sudah merasakan bahwa sukses program Jamsostek merupakan sukses pemerintah karena program Jamsostek adalah program pemerintah. Pemahaman dan koordinasi seperti ini yang perlu ditingkatkan terus-menerus dan berkelanjutan lebih baik lagi,” kata mantan Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek Mas’ud Muhammad di Medan, Rabu (10/2).

Hal itu diucapkan Mas’ud Muhammad terkait dengan kepindahan tugasnya. Ia telah dipindahtugaskan menjadi Kepala Divisi Pelayanan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) PT Jamsostek (Persero) Kantor Pusat.

Menurut Mas’ud, pelantikan para pejabat sudah dilaksanakan pada hari Kamis pekan lalu lalu di Jakarta oleh Direktur Utama PT Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga.

Jabatan Kepala Kantor Wilayah I selanjutnya diemban oleh Herry Harland S. Ia sebelumnya bertugas sebagai Kepala Biro Pengadaan Kantor Pusat.

Mas’ud berharap pejabat baru dapat melanjutkan koordinasi dengan semua mitra terkait, seperti para kepala daerah, baik gubernur di tiga provinsi, yaitu Aceh, Sumut, dan Sumbar, maupun para bupati dan wali kota.

Atas dukungan dari sejumlah pihak selama dia menjabat sebagai kakanwil di wilayah Sumbagut, Mas’ud mengucapkan terima kasih. Juga kepada semua pihak yang telah aktif memperluas kepesertaan Jamsostek sehingga para tenaga kerja terlindungi dari berbagai risiko, seperti sakit, hamil, bersalin, hari tua, meninggal dunia, seperti yang diamanatkan undang-undang. (*/MAR/KP)