Jumat, 19 Februari 2010

Presiden dan Wapres, Kini Getol Berhari Krida Olahraga


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dicanangkan kembali Hari Krida Olahraga, yang pernah popular di era pemerintahan Orde Baru dulu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, kini, jadi getol berola hraga bersama dengan para menteri dan jajaran pejabat eselon I, II dan II setiap kementerian. Olahraga ini dilakukan sekitar setengah jam sebelum memulai bekerja seperti biasa.

Hari Jumat (19/2) pagi ini, pukul 07.30 WIB, Presiden Yudhoyono dijadwalkan untuk pertama kalinya akan ber-Hari Krida Olahrga-ria di era pemerintahannya yang kedua itu di halaman Kementerian Perdagangan di Jalan MI. Ridwa n No. 5 Jakarta Pusat.

Adapun Wapres Boediono akan ber-Hari Krida Olahraga-ria bersama pegawai di lingkungan Sekretariat Wapres di Istana Wapres pada jam yang sama.

Tercatat, Presiden Yudhoyono pada awal Februari lalu, saat pertama kalinya dilakukan Hari Krida Olahraga berdasarkan imbauan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada pertengahan Januari lalu, belum melakukannya. Presiden bersama Ibu Negara Ny Ani Bambang Yudhoyono justru berolahraga sendiri ditemani Wapres Boediono dan Menpora Andi Mallarangeng di Taman Silang Monas.

Sementara Boediono sendiri, setelah menemani Presiden Yudhoyono berolahrga langsung ber-Hari Krida Olahrga-ria bersama Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh dan jajarannya di Plaza Kementerian ESDM di jalan MH Thmarin.