Senin, 31 Mei 2010

Bupati Batubara: Kesehatan Gigi Sangat Penting


Sei Suka,Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, kesehatan gigi dan mulut sangat pentin. Menjadikan kebiasaan menyikat gigi selesai makan dan menjelang tidur dan berkonsultasi dengan dokter gigi setiap enam bulan sekali merupakan salah satu cara terbaik menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Bupati OK Arya mengatakan dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala Dinas Kesehatan dr Surya Dharma pada acara pelantikan Pengurus Cabang Persauan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Batubara di Gedung MPH Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kamis (27/5).

Selain mengucapkan selamat, Bupati OK Arya juga mengharapkan kehadiran PDGI hendaknya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Batubara, khususnya membantu pemerintah kabupaten melayani kesehatan gigi dan mulut.

Sebelumnya Ketua Pengurus Wilayah PDGI SumateraUtara, drg H Indra Basar Siregar M Kes mengatakan, kehadiran organisasi PDGI harus dilihat sebagai suatu keinginan untuk mengembangkan fungsi-fungsi organisasi secara professional dan mandiri sehingga keberadaannya dapat diterima masyarakat dalam menjalankan visi dan misinya yang bertujuan terwujudnya pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang bermutu, merata dan terjangkau oleh masyarakat.

Di sisi lain H Indra Basar mengatakan, PDGI Batubara hendaknya secara jeli, arif dan bijaksana dapat mengevaluasi dan menganalisa kebutuhan masyarakat tentang kesehatsan gigi mulutnya sekaligus melakukan tindakan positif dan bermanfaat dalam meningkatkan kwalitas kesehatan.

Selain melantik dan mengukuhkan PC PDGI Batubara, H Indra Basar juga menyerahkan petaka dan bendera tugas, diterima oleh Ketua PDGI Batubara, drg HM Wahyu Ihsan M Kes. Sedangkan pembacaan SuRat Keputusan (SK) Pengurus Besar (PB) PDGI tentang kehadiran PDGI Batubara oleh Sekretaris PW PDGI Sumut, drg H Syaiful Anwar MHA.

Adapun PC PDGI Batubara yang dilantik, Ketua, drg HM Wahyu Ihsan M Kes, Sekretaris, drg MHusni Tarigan. Bendahara, drg Vera Trihartati. Seksi organisasi, drg Hartati Sinaga dan drg Erika Simatupang. Diklat, drg Abidah Tanjung dan drg Melati. Pengabdian Masyarakat, drg Parlindungan Sihotang dan drg Rahmadani. , Majlis Kehormatan, drg Eli Sari Dewi Pardede dan Badan Pembela, drg Herlina Megawati.

Acara turut dihadiri para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Batubara dan diakhiri ceramah ilmiyah dngan focus pentingnya kesehatan gigi oleh, drg Sokat Ocmani Hasbi Sp BM.