Selasa, 06 Juli 2010

Aisyiyah Telah Tentukan Pimpinan Pusat Baru


Yogyakarta – Sore ini, Selasa (06/06/2010) telah dilangsungkan penghitungan suara oleh Panitia Pemilihan ‘Aisyiyah untuk memilih untuk memilih 5 formatur PP ‘Aisyiyah dari 40 calon yang telah ditetapkan pada Sidang Tanwir yang lalu.

Penghitungan dimulai sejak pukul 15.00 WIB di ruang IT, UAD kampus I lantai 2. Penghitungan ini dihadiri 36 saksi yang berasal dari peserta Muktamar ‘Aisyiyah, dengan masing-masing saksi per TPS 6 orang.

Tiap peserta yang memiliki hak suara diharuskan memilih 5 dari 40 orang nama calon tetap. Suara dinyatakan tidak sah apabila nama yang dipilih lebih atau kurang dari 5.


Menurut Sekretaris Umum PP 'Aisyiyah, Trias Setiawati, M.Si, hasil penghitungan ini akan menentukan lima orang yang akan menjadi formatur dalam anggota PP 'Aisyiyah 2010-2015. Kelima formatur ini nantinya akan memilih delapan orang lagi. Pengambilan keputusan yang bersifat kolegial tersebut dimaksudkan untuk mencari kepemimpinan yang kompak dan mampu mengelola organisasi yang baik.

Hingga berita ini diturunkan, proses penghitungan suara telah selesai dilakukan. Akan tetapi, menurut informasi dari ketua Panlih ‘Aisyiyah, Siti ‘Aisyah, hasil pemilihan belum boleh dipublish. “Sesuai aturan organisasi, harus menunggu disahkan dulu di pleno baru boleh kita keluarkan,” tegasnya. Sosialisasi hasil pemilihan akan dilangsungkan saat pleno besok pagi, pukul 09.00 WIB dan akan diumumkan ke publik besok siang. (qq/ima)