Kamis, 08 Juli 2010

Noordjanah : ‘Aisyiyah Akan Tingkatkan Profesionalisme


Yogyakarta – Dra. Noordjanah Djohantini, ketua umum PP ‘Aisyiyah terpilih, Rabu (07/07/2010) mengatakan bahwa mandat sebagai ketua adalah melanjutkan program dan amanah secara kolektif dan kolegial, sesuai dengan sistem kerja 'Aisyiyah yang bersifat kebersamaan.

Noordjanah juga akan berupaya meningkatkan profesionalisme dan komitmen setiap anggota 'Aisyiyah pada organisasi 'Aisyiyah. Menurutnya, semua anggota 'Aisyiyah harus bisa profesional dan mempunyai komitmen yang tinggi serta selalu berpatok pada ideologi gerakan yang membingkai mereka dengan sifat amar ma'ruf nahi munkar.



Sementara program kerja yang akan dilakukan oleh PP ‘Aisyiyah dalam waktu 5 tahun ke depan adalah tetap memasukkan usaha-usaha kemanusiaan dalam program kerjanya secara umum, misalnya masalah ketenagakerjaan yang di dalamnya mencakup masalah kekerasan serta masalah tenaga kerja yang tidak mempunyai keterampilan apapun.

Lebih lanjut Noordjanah mengungkapkan jika keberpihakan 'Aisyiyah tetap pada grassroot atau masyarakat akar rumput. 'Aisyiyah sudah menyediakan porsi untuk masyarakat grassroot berupa subsidi silang, baik itu di bidang kesehatan maupun di bidang pendidikan. (qq/ima)