Minggu, 04 Juli 2010

Muchdi PR Siap Lepaskan Jabatan di Parpol

YOGYAKARTA--MI: Muchdi PR masuk dalam daftar 39 calon tetap anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam Muktamar Satu Abad Muhammadiyah di Yogyakarta, Sabtu (3/7) . Berarti, ia akan maju ke pemilihan 13 anggota PP Muhammadiyah.

Ia mengaku siap melepaskan jabatannya sebagai pengurus partai politik jika memang terpilih sebagai anggota PP Muhammadiyah. Sebelum melaju ke bursa, ujarnya, ia sudah menyampaikan pernyataan kesediaan melepas jabatan di partai politik jika terpilih menjadi anggota PP Muhammadiyah.


"Itu persyaratannya. Jadi kalau saat ini masih menjadi pengurus partai politik tidak masalah," kata mantan Komandan Kopasus TNI-AD dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

Hal senada dibenarkan Sekretaris Pemilihan Muktamar Muhammadiyah Budi Setiawan. Ia mengatakan, yang dilarang adalah jabatan rangkap sebagai pengurus PP Muhammadiyah. Karena itu, jika belum terpilih tidak harus melepas jabatannya di partai.

"Namun harus membuat pernyataan, jika terpilih maka harus melepas jabatannya sebagai pengurus partai politik," katanya.

Muchdi sendiri mengaku siap memimpin Muhammadiyah. Menurutnya, keinginannya itu berdasar kemauannya untuk mengabdi. "Apalagi usia saya sudah mendekati magrib," ujarnya. (AU/OL-01)