Senin, 26 Juli 2010

Teater UAD Gelar Pentas Tiga Kota, Teater UMSU Ikuti PEKSIMINAS


Yogyakarta - Apresiasi Mahasiswa Peguruan Tinggi Muhammadiyah tidak pernah berhenti. Salah satunya yang digarap Teater PeBei Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar pertunjukan Drama Realis Satu Babak Lima Adegan berjudul T.R.U.S.T (Tuan Raden Urip Suwondo Tercinta) yang diadaptasi dari karya yang berjudul ‘PETI MATI’ karya Yessy Anwar.

Pementasan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2010 ini bertempat di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta. “Pementasan tersebut Insya’ALLAH juga akan dipentaskan di beberapa tempat seperti Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY, yang akan dilaksanakan selanjutnya pada bulan Oktober 2010.


Berkaitan dengan rencana tersebut, Teater PeBei UAD masih mencoba mempersiapkan semuanya termasuk masalah budget yang tidak sedikit” tegas Hendra Ibnu selaku pimpinan proyek yang juga bermain dalam pementasan tersebut.

Sementara itu, dari Kota Medan dilaporkan bahwa Teater SISI Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Sabtu (24/7/2010) akan diberangkatkan ke Pontianak, guna ambil bagian dalam event PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) X yang akan berlangsung tanggal 24 s/d 29 Juli 2010.

Menurut Budi Arya Utama selaku Pembina Teater SISI di Auditorium Kampus III UMSU Jl Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan, Rabu (21/7) sore, Teater SISI akan mengikuti tangkai lomba Monolog yang diperankan oleh Ryan Harahap, mahasiswa semester terakhir FKIP UMSU Program Studi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia, membawakan naskah karya Rahman Sabur berjudul “Topeng Topeng” dan tangkai lomba Film Pendek berjudul “Bendera Senja”, penulis skenario Johar Abdillah diperankan oleh komunitas Teater SISI. (arif)