Selasa, 06 Juli 2010

Hari ini Pemilihan, ‘Aisyiyah Belum Tetapkan Format Pemilihan


Yogyakarta- Setelah Muhammadiyah merampungkan tahapan pemilihan dan penghitungan suara hingga Selasa dinihari tadi, pagi ini, ‘Aisyiyah akan melakukan pemilihan formatur. Hanya saja, format pemilihan pada Muktamar ‘Aisyiyah belum ditetapkan oleh peserta Muktamar.

Sesuai jadwal yang ada, pukul delapan ini peserta Muktamar ‘Aisyiyah akan memilih formatur, namun menurut sekretaris Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Trias Setiawati, Muktamar belum mengesahkan model pemilihan yang akan dilaksanakan. “Tanwir telah merekomendasikan format pemilihan dalam Muktamar ‘Aisyiyah, tetapi hal tersebut (format pemilihan), belum mendapat persetujuan dalam forum Muktamar,” jelasnya. Dengan belum disetujuinya format pemilihan, menurut Trias, maka para peserta Muktamar masih harus menunggu pengesahannya pagi ini.


Lebih lanjut menurut sekretaris PP ‘Aisyiyah, sebanyak 1593 peserta Muktamar ‘Aisyiyah, belum tentu menyetujui rekomendasi Tanwir ‘Aisyiyah, dan hal tersebut membuat konsekuensi waktu pemilihan yang mundur dari jadwal yang ditetapkan. “Semuanya (format pemilihan) masih tergantung peserta Muktamar, untuk lama atau tidaknya pembahasan pemilihan juga masih tergantung forum (Muktamar) nanti,” pungkasnya. (mac)