Kamis, 01 Juli 2010

33 Rumah Sakit, dan 500 Tenaga Medis, Siap Dukung Tim Kesehatan Muktamar


Yogyakarta- Sebanyak 33 rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah telah dipersiapkan untuk mendukung tim kesehatan Muktamar Seabad Muhammadiyah. Hal tersebut ditambah dengan 500 tenaga kesehatan yang akan melayani peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Demikian disampaikan Ahmad Muttaqin Alim, sekretaris tim kesehatan Muktamar Seabad Muhammadiyah, disela acara persiapan pembukaan di Mandala Krida, Selasa pagi, (29/06/2010). Menurut Ahmad, 33 Rumah Sakit yang ada merupakan Rumah Sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang ada di Jawa.


Untuk posko-posko kesehatan menurut Ahmad, akan disebar di titik-titik pelaksanaan Muktamar. Untuk memonitor kesehatan peserta menurut Ahmad, peserta akan diberikan buku yang akan memandu peserta untuk menganalisis keluhan-keluhan kesehatan yang dirasakan perserta. Buku tersebut menurut Ahmad juga memberikan informasi riwayat kesehatan peserta, tetapi hal tersebut juga tergantung peserta sendiri dalam mengisi.

“Nanti data dalam buku kesehatan atau paspor kesehatan tersebut akan berisikan riwayat kesehatan peserta, tetapi valid tidaknya masih tergantung peserta, karena buku tersebut yang mengisi adalah peserta sendiri. Buku tersebut nantinya akan menjadi pedoman tim media apabila mengambil tindakan, disaat terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.(mac)

Lebih lanjut menurut Alim, tim kesehatan Muktamar Seabad Muhammadiyah akan siap setiap saat bergerak ketika dibutuhkan, “Nanti tim kesehatan akan bergerak, sewaktu setiap saat dibutuhkan, dan untuk itu kita akan stand by di nomor telepon 0274-6666410,” pungkasnya.