Jumat, 02 Juli 2010

Launching Program Kesehatan Pertamina dan Pkpu


Medan, PT. Pertamina Persero dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU melaunching program kesehatan di Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar Sumatera Utara, baru-baru ini. Demikian siaran pers Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Sumatera Utara yang diterima Harian Analisa, Rabu (28/6).

Launching program kesehatan ini, ditandai dengan penyerahan seragam kepada tim medis oleh Rustam Aji dari Pertamina Regional 1 Medan kepada dr Fitria yang merupakan salah seorang anggota tim medis Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dan pemberian makanan tambahan kepada perwakilan Balita penerima manfaat program kesehatan. Kegiatan dilanjutkan dengan pelayananan kesehatan yang terdiri dari pengobatan umum, gigi dan pemberian makanan tambahan serta penimbangan untuk Balita.


Rustam Aji dari Pertamina Regional 1 Medan mengatakan dari program ini 3000 masyarakat sebagai penerima manfaat program kesehatan dan program ini dilaksanakan di 3 lokasi kelurahan yang berada di Kota Pematang Siantar dan Kota Kisaran Sumatera utara.

Program kesehatan Pertamina bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU yang memiliki pengalaman sejak tahun 1999 melakukan program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan seperti program pelayanan masyarakat keliling (PROSMILING), Ibu sadar gizi (BUDARZI), Program perlindungan kesehatan masyarakat miskin (POLISKIN) dan Program pelestarian lingkungan (Komunitas Hijau)

Menurutnya, PT. Pertamina memiliki program sosial kepada masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan penanggulangan bencana yang di rangkai dalam program Pertamina Peduli. " Semoga program- program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum khususnya masyarakat di 3 kelurahan yang berlokasi di Kota Pematang Siantar dan Kota Kisaran Sumatera Utara," ujarnya.

Lukmanul Hakim dari Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT. Pertamina kepada PKPU untuk menjalankan program kesehatan di tahun 2010 ini. "Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat di Sumatera Utara dan Pertamina merupakan mitra terbaik PKPU dalam melakukan program-program pemberdayaan di masyarakat," tukasnya.

Sedangkan Lurah Banjar Kota Siantar, Syaiful Rizal, mengatakan program kesehatan ini sejalan dengan program pemerintah daerah provinsi Sumatera Utara, yang memiliki visi agar rakyat tidak sakit, tidak bodoh, tidak lapar dan memiliki masa depan. (rel/maf/ans)