Kamis, 08 Juli 2010

Telkom Sukseskan Muktamar Muhammadiyah

Sebagai komitmen PT.Telkom dalam rangka menyukseskan event nasional, PT. Telkom ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah. Perhelatan yang bertajuk ”1 Abad Melintas Zaman” ini diselenggarakan di stadion Mandala Krida Yogyakarta selama 6 hari (3–8/7). Kontribusi Telkom dalam perhelatan tersebut adalah dengan memberikan layanan TV Uplink yang telah dimediasi oleh rekan-rekan Telkom Internasional Indonesia (TII).

Bersama dengan pihak Panitia Muktamar, seluruh resource PT. Telkom melakukan koordinasi antar unit secara sinergis, agar rangkaian acara dimaksud dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Tim yang terdiri dari NETRE, UNER, DIVA melakukan koordinasi dengan Tim dari Kominfo yang diselenggarakan di kantor Telkom STO Kotabaru yang membicarakan persiapan teknis maupun non teknis.


Layanan TV Uplink tersebut untuk acara pembukaan Muktamar yang dibuka oleh Presiden RI melalui video conference, langsung dari Madinah Arab Saudi. Mengingat tidak boleh terjadi fault sedikitpun di sisi teknis pada momen yang sangat penting tersebut, maka segenap manajemen mengerahkan seluruh potensi yang ada.

Kesiapan seluruh infrastruktur untuk mendukung acara tersebut langsung mendapat perhatian dari BoD dengan kehadiran DIR NWS, Ermadi Dahlan, yang meninjau seluruh alat produksi. Dir NWS juga tak segan-segan memberikan arahan agar tim melakukan cek dan ricek supaya alpro dapat beroperasi dengan baik. Ia juga mengingatkan pada tim untuk selalu waspada agar tidak ada gangguan luar, karena peserta Muktamar berjumlah puluhan ribu orang.

Menindak lanjuti instruksi BoD, GM NETRE Jateng, Rizal Fakta Basri, memimpin langsung seluruh jalannya layanan Fastel, mulai dari gladi sampai berlangsungnya acara puncak pembukaan Muktamar. Sebelum dioperasikan, seluruh alpro dilakukan cek list sesuai protap yang ada, dengan persiapan matang layanan TV Uplink yang didukung dengan 2 unit Satelite News Gathering (SNG) dari Semarang dan dari Surabaya, 4 unit Genset mobile, dan Fastel agar pada hari H (3/7) pukul 10.00 – 11.45 WIB, pembukaaan Muktamar oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dapat berlangsung dengan sukses. Rona kepuasan terpancar dari seluruh tim PT. Telkom, atas kesuksesan ini. GM NETRE Jateng mengajak tim untuk bersyukur kepada Allah SWT. atas kemudahan yang dilimpahkan kepada tim.