Kamis, 01 Juli 2010

Lebih dari 200 Stand Meriahkan Pameran di Arena Muktamar 'Aisyiyah


Yogyakarta - Lebih dari 200 stand dari seluruh nusantara, 20% diantaranya berasal dari luar Yogyakarta, meriahkan Pameran Seabad Muhammadiyah. Rencananya, pameran dibuka oleh GKR Hemas, di Hotel Edotel Yogyakarta, Jalan. Kenari Yogyakarta, Kamis, (1/07) pukul 14. 00 WIB. Lokasi pameran terbagi di SMK Negeri 6 Yogyakarta dan Jl. Kapas II Yogyakarta.

Disamping menjadi syiar peran serta ‘Aisyiyah dan AMM DIY, pameran dan bazar ini merupakan ajang komunikasi antar potensi ekonomi di lingkungan pengusaha Muhammadiyah, menumbuhkembangkan semangat dan jiwa wirausaha warga Muhammadiyah, memberikan wahana aktualisasi dan promosi bersama antar komponen amal usaha Muhammadiyah, dan menyediakan seluas-luasnya data informasi yang dibutuhkan oleh peserta dan penggembira Muhammadiyah.


Dalam pameran ini, pengunjung dapat melihat perkembangan ‘Aisyiyah beserta amal usahanya dari waktu ke waktu, sementara Bazar akan menampilkan wahana transaksi usaha-usaha produktif maupun konsumtif, baik yang dimiliki warga Muhammadiyah,’Aisyiyah, AMM maupun industri usaha lainnya.

Selain pameran dan Bazar, Pameran Seabad Muhammadiyah juga menampilkan kegiatan pendukung seperti pentas seni dan peragaan busana muslimah, lomba paduan suara (Ibu-ibu ‘Aisyiyah, dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah), Lomba anak-anak TK-SD (mewarnai, menggambar, dan lomba anak muslim-muslimah), pentas dongeng anak sholeh, seminar internasional, Media Center AMM. Kegiatan ini akan diikuti oleh anggota, pimpinan, maupun warga simpatisan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Salah satu stand, STIKES ‘Aisyiyah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurut salah satu penjaga stand, Agus, Stikes ‘Aisyiyah mengikuti kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada Muktamirin dan penggembira Muktamar, sebagai bentuk dakwah mengingat Stikes ‘Aisyiyah merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah. Stand Stikes ‘Aisyiyah ini buka dari jam 08.30-21.00 WIB memberikan pelayanan gratis pemerikasaan tekanan darah, gula darah, asam urat, serta konsultasi kesehatan. Stikes ‘Aisyiyah melibatkan seluruh elemen akademika, dosen, staf dan mahasiswa.(tya)