Selasa, 06 Juli 2010

Syafii Ma'arif: Din Berpeluang Jadi Ketua Umum Kembali


Yogyakarta: Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif menilai Din Syamsuddin memiliki peluang terpilih kembali menjadi ketua umum periode 2010-2015.

"Jika melihat Din terbanyak memproleh suara dalam pemilihan 13 anggota pimpinan pusat, maka Din sangat berpeluang menjadi ketua umum lagi," kata Maarif, kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (6/7) dini hari.

Hal itu dikatakan usai dirinya menyaksikan peghitungan suara pemilihan anggota PP Muhammadiyah periode 2010-2015 yang terpilih Din Syamsuddin mendapat suara terbanyak, yakni 1.915, disusul M Muqoddas 1.650 dan Malik Fajar 1.562.


Dirinya bahkan bisa memprediksi jika Din akan bisa mampu tepilih mejadi ketua umum lagi, apalagi yang bersangkutan selama ini menunjukkan sikap bersedia dipilih kembali.

"Tidak mungkin Din tidak mau dipilih lagi sebagai ketua umum," katanya.

Menanggapi hasil pemilihan suara itu, Maarif mengatakan, dirnya berpikir positif dan hasil tersebut sudah menjadi kenyataan yang harus diterima.

Dia mengharapkan sebanyak 13 orang yang tepilih sebagai anggota PP Muhammadiya periode 2010-2015 bisa tetap kompak. "Saya harapkan anggota bisa tetap kompak," katanya mengingatkan.(Ant/RIZ)