Selasa, 06 Juli 2010

Harapan Pemilih : Ketua PP Aisyiyah Harus Cerdas


Yogyakarta - Memimpin 33 provinsi bukanlah suatu hal yang mudah, maka ketua PP Aisyiyah harus cerdas, berpikiran jernih dan terbuka, dan juga harus mempunyai sifat penyabar. Hal ini agar mampu membuat semua anggota dan kader Aisyiyah berpikir kritis, bisa menjawab tantangan zaman, tegas dalam mengambil sikap, dan tanggap dalam segala hal yang berpegang pada pedoman 'amar ma'ruf nahi munkar.

Demikian harapan yang diutarakan oleh Siti Hasnah Bakar S.Ag., utusan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Bima saat ditemui seusai melakukan pemungutan suara dalam Muktamar Aisyiyah ke-46, Selasa (06/07/2010). Siti Hasnah juga mengungkapkan ketua PP Aisyiyah mutlak harus sesuai dengan apa yang sudah tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Aisyiyah.


Senada dengan Siti Hasnah, Sarifah, utusan dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Aceh juga mengharapkan ketua PP Aisyiyah adalah sosok yang cerdas. Selain itu, Sarifah mengungkapkan perlunya ketua yang bijaksana dalam mengatur anggotanya serta mempunyai jaringan untuk memeperluas kerjasama, baik di Indonesia maupun di luar negeri. “Ketua terpilih nantinya harus benar-benar peduli dengan Aisyiyah, punya rasa keaisyiyahan, yaitu amalan amar ma'ruf nahi munkar yang di amanatkan kepada Aisyiyah”, paparnya.

Ketika ditanya apakah daerahnya perlu mendapat perhatian khusus dari pusat, kedua kader Aisyiyah tersebut satu pendapat bahwa hal itu perlu jika dimungkinkan. Tetapi mereka berdua memahami adanya skala prioritas, mengingat banyaknya yang harus difikirkan oleh Pimpinan Pusat. (haqqi)