Rabu, 07 Juli 2010

Selain Memilih Ketua Umum, Anggota PP Terpilih Saling Tausiah


Yogyakarta – Rapat penentuan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2010 – 2015 mundur dari jadwal semula yang seharusnya pukul 10.00 telah selesai. Drs. H. A. Rosyad Sholeh, ketua panitia pemilihan, mengatakan bawah rapat penetapan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu berjalan khidmat, sejuk, dan penuh persaudaraan karena setiap anggota PP Muhammadiyah menyampaikan tausiah serta mengadakan pembicaraan dari hati ke hati.

Menurut keterangan Rosyad di Sportorium UMY (07/07/2010), penentuan ketua umum dilakukan dengan aklamasi, bukan voting, sehingga terpilih Prof. Dr. Sirajuddin Syamsuddin atau yang terkenal dengan nama Din Syamsuddin. “Selanjutnya, sesuai AD/ART, diumumkan Sekretaris Umum periode ini, yaitu Dr. Agung Danarto, M.Ag. “ kata Rosyad.Sekretaris Umum periode ini, yaitu Dr. Agung Danarto, M.Ag. “ kata Rosyad.



Tiga Belas Anggota PP Muhammadiyah bersidang sejak pukul 09.15 WIB hingga 11.25 WIB di Lantai satu Gedung Rektorat PP Muhammadiyah. Sementara para wartawan menunggu hasil penentuan Ketua Umum dan Sekretaris Umum di lantai dasar, tepat di ujung tangga ruang tengah lantai dasar.

Sementara itu diberanda Gedung Penasehat PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Syafii Maarif sempat berbaur dengan para wartawan. Ketika ditanya wartawan tentang banyaknya orang lama di PP Muhammadiyah yang baru, Syafii menyatakan ; “Walau Orang Lama Tapi Berfikir Baru, Kenapa Tidak”, katanya. (Tya/Arif)