Selasa, 02 Maret 2010

Hasil Akhir Pansus Century Hujan Interupsi, Rapat Paripurna Pansus Kisruh


JAKARTA--Sejumlah anggota DPR meminta Rapat Paripurna segera memutuskan hasil akhir dari opsi yang berikan Panitia Khusus Hak Angket (Pansus) Bank Century. Walhasil hujan interupsi pun terjadi.

Bambang Soesatyo dari Fraksi Golkar, meminta komitmen yang sebelumnya telah disepakati Fraksi PDIP, Golkar, PKS dan PPP agar Rapat Paripurna menghasilkan putusan akhir atas pemberian opsi laporan akhir Pansus.

"Rapat paripurna sesuai kesepakatan sebelumnya harus menghadirkan putusan terkait laporan akhir Pansus Bank Century," tegasnya pada rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung Sidang Paripurna Nusantara II, DPR, Jakarta, Selasa (2/3).

Usai interupsi yang dilakukan Bambang, interupsi segera berlanjut. Ketua DPR Marzuki Alie sempat mengancam agar anggota dewan tertib untuk memberikan interupsi secara teratur.

"Saya kira anggota pansus sudah banyak bicara selama ini, sekarang saatnya anggota diluar pansus yang diberikan hak berbicara. Kita semua memiliki hak yang sama," kata Marzuki.

Suasana semakin riuh. Ketua DPR kembali mengingatkan anggota DPR. "Apakah kalian tidak bisa bersikap santun diruang sidang," tegasnya. Hingga laporan diturunkan, suasana