Senin, 14 Juni 2010

Antisipasi Macet, Panitia Adakan Ojek Muktamar


Yogyakarta - Penggembira Muktamar 1 Abad Muhammadiyah yang diperkirakan mencapai ratusan ribu orang dikhawatirkan membuat Jogja macet total. Untuk mengantisipasi hal ini, panitia menyediakan sarana transportasi berupa ojek khusus muktamar.

Menurut Seksi Penggembira Panitia Penerima Muktamar 1 Abad, Maz Kamal Firdaus, ojek muktamar disediakan untuk memudahkan mobilitas penggembira. Ojek motor dipilih sebagai transportasi resmi penggembira karena motor dirasa cukup mudah menembus kemacetan. “ Ojek khusus muktamar ini akan dilengkapi tanda pengenal berupa nomor ojek dan rompi.

Tarif resmi ojek muktamar untuk dalam kota flat Rp 10.000,00, sedangkan untuk tarif luar kota bisa dinegosiasikan,” ujarnya. Selama penyelenggaraan muktamar, diharapkan penggembira dapat menggunakan ojek resmi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut menurut Kamal, dibutuhkan 5000 ojek untuk memenuhi sarana transportasi bagi penggembira. Akan tetapi, saat ini baru 200 ojek yang mendaftar. Bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai ojek muktamar dapat datang ke Sekretariat Panitia Muktamar di Jl. Melati Wetan. Cukup dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,00 akan mendapatkan nomor ojek muktamar beserta rompi. (ima)