Senin, 21 Juni 2010

Gubsu : DPD IMM Sumut Dibutuhkan dalam Supremasi Hukum


Medan,Peranan IMM dan organisasi lainnya sangat dibutuhkan untuk mempercepat supremasi hukum, sebab saat ini perhatian masyarakat tertuju pada penegakan dan demokrasi karena penegakan hukum .

Hal ini disampaikan mengingat supremasi hukum tidak tidak memandang siapa pun mulai dari rakyat biasa hingga ke kalangan pejabat. Untuk itu, diharapkan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) agar menjadi garda terdepan untuk menyuarakan tegaknya supremasi hukum dan demokrasi.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Syamsul Arifin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesbanglinmas Sumut, H Darwinsyah saat pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sumut periode 2010-2012 di Hoteni Madani Medan, Kamis (17/6) malam.


"Interaksi antara perubahan dan pembaharuan sikap masyarakat terhadap penegakan supremasi hukum yang tidak pandang bulu menjadi dambaan masyarakat." kata nya.

Untuk itu, lanjutnya, Gubsu mengajak kepada IMM untuk dapat merespon perubahan-perubahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang menginginkan keadilan dengan menyikapi melalui jawaban konseptual dan programatis yang sedang berkembang.

Pelantikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, Ton Abdillah Has dengan kepengurusan DPD IMM Sumut Zeprizal sebagai ketua umum, Jahiddin Daulai (sekretaris umum), Faisal Hamzah Lubis (bendahara umum), Qahfi Romula Siregar dan Dedi Irawan (ketua dan sekretaris bidang organisasi), Amir Hamzah Harahap dan Mujrihul Iman (ketua dan sekretaris bidang kader), Herdianto Ahmadin dan Ahamad Farhan (ketua dan sekretaris hikmah).

Kemudian, Chandra A Siregar dan Salman Nasution (ketua dan sekretaris bidang keilmuan), Anda Suhendra Rambe dan Ahmad Khairuddin (bidang sosial ekonomi), Faridah Rangkuti dan Muntazimah (bidang IMMawati), dan Bidang Dakwah yakni Mora Harahap dan Ismail Saleh. Selain itu, juga dilantik tiga wakil bendahara yakni Bayu Afrianto, Dedek Kurniawan dan Naga Sakti Harahap.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut, H Dalail Ahmad mengharapkan, pergerakan IMM Sumut kedepan jangan sampai melupakan identitas nya sebagai mahasiswa dengan identik dengan kaum intelektual dan tidak terjebak dalam politik praktis. "Jadikan lah IMM sebagai wadah yang tidak hanya bergerak di bidang sosial tapi membuktikan jati dari
prestasi sesuai dengan namanya yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah," katanya.

Hadir pada kesempatan itu para alumni IMM seperti Rektor UMSU Agussani, sekretaris vokal Sohibul Anshor Siregar, wakil ketua KNPI Sumut Joni Koto, ortom-ortom muhammadiyah, organisasi-organisasi kepemudaan dan undangan lainnya.

Sementara Ketua bidang Keilmuan,
Chandra A Siregar kepada pers mengatakan, DPD IMM Sumut kedepan memang mempunyai konsep untuk membangun dan menambah wawasan kader IMM. "Saat ini kami telah membahas untuk penyelenggaraan diskusi publik mingguan yang tema nya akan disesuaikan dengan isu-isu yang ada termasuk bekerja sama dengan universitas-universitas untuk memberikan pembinaan khusus kepada kader tentang konsep-konsep penelitian," katanya. (rmd)